Mesin Jahit Untuk Pemula

Tips Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula

Anda harus rajin berlatih bila ingin terampil menjahit. Maka, memiliki mesin jahit sendiri memang sangat penting bagi penjahit pemula. Namun, untuk memilih mesin jahit yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda mengkin cukup membingungkan. OLeh sebab itu, kami akan membagikan beberapa kiat memilih mesin jahit untuk membantu Anda menentukan pilihan.

Mesin Jahit Untuk Pemula

Kiat Pertama: Sesuaikan Mesin Jahit dengan Kemampuan Anda

Jika Anda masih pemula dalam dunia jahit menjahit, mesin jahit yang Anda perlukan ialah mesin jahit untuk berlatih dan menyelesaikan urusan menjahit rumah tangga. Tentunya, Anda tidak perlu membeli mesin jahit yang kompleks serta berfitur terlalu lengkap dan canggih. Apalagi, jika Anda membutuhkan mesin jahit sebatas membetulkan baju yang robek.

Bila Anda nekat memilih mesin jahit yang sudah kelewat canggih dan tidak sepadan dengan level kemampuan, Anda akan kebingungan mempelajarinya. Akibatnya, Anda akan kesal dahulu sebelum sempat belajar. Bisa-bisa Anda akan bosan menjahit sebelum terampil. Bila level kemampuan Anda sudah meningkat, boleh-boleh saja memiliki mesin jahit yang sudah canggih tersebut.

Kiat Kedua: Sesuaikan Mesin Jahit dengan Penggunaannya

Salah satu tips memilih mesin jahit untuk pemula ialah Anda harus menyesuaikan mesin jahit singer yang akan Anda beli dengan penggunaan mesin tersebut. Apakah Anda akan menggunakannya sekadar untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha jahit sederhana? Atau Anda akan menggunakan mesin jahit tersebut untuk usaha konveksi skala besar?

Anda harus memilih mesin yang tepat karena karakteristik dua mesin jahit tersebut sangat berbeda. Mesijahit rumahan portable dapat menjahit berbagai macam pola, tidak sperti mesin jahit industri yang hanya mampu menjahit lurus. Akan tetapi, mesin jahit portable kalah cepat dibanding mesin jahit industri.

Anda pun perlu mempertimbangkan frekuensi pemakaian mesin jahit. Seberapa seringkah Anda akan menggunakan mesin tersebut? Apakah Anda berniat membuka usaha menjahit atau aksesoris DIY? Bila jawabannya tidak, pilihlah mesin yang sederhana sebab Anda tidak akan menggunakan banyak fitur mesin jahit. Sebaliknya, jika jawabannya ya, Anda harus berpikir jangka panjang dengan membeli mesin jahit dengan variasi fitur yang memungkinkan Anda membuat berbagai macam produk jahitan.

Kiat Ketiga: Sesuaikan Dimensi dan Tipe Mesin Jahit dengan Budget

Dana yang Anda sisihkan untuk membeli mesin jahit dapat terbuang percuma bila Anda tidak memperhatikan mesin jenis apa yang Anda beli. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda ingin membeli mesin jahit yang berat atau portable? Apa pekerjaan Anda tergantung pada listrik? Atau Anda bersedia menggenjot pedal manual? Ingat, semakin canggih mesin jahit incaran Anda, tentunya harganya pun akan kian mahal.

Itulah beberapa tips memilih mesin jahit untuk pemula yang dapat membantu Anda memilih mesin jahit idaman. Pemilihan mesin jahit harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti kemampuan, fungsi, dimensi, tipe, dan tentunya kecanggihan fitur. Jangan sampai mesin jahit yang Anda beli mangkrak di sudut rumah hanya karena Anda frustasi saat belajar menggunakannya,apabila menemui kesulitan hubungi langsung Toko Mesin Jahit di Jakarta yang terdekat.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *